Selasa, 25 September 2012

Syukur ku, Malu ku di 25 September 2012

Bismillah…
Hallo, kawan kita bersua lagi dalam postingan MuRaYah’s Blog J .
Kali ini, judulnya Syukur ku, Malu ku di 25 September 2012. Ada yang tahu gak maksudnya apa, hayoo? Sok tebak ya! Hehehe, tapi maaf belum ada undian berhadiahnya J
Oke, langsung aja deh ke intinya yah, sesuai judul ajah, jadi ada dua topik kejadian di 25 September 2012  per hingga waktu saya memposting ini :
1.       Syukur, dan
2.       Malu

Awalnya niatnya saya mau menulis postingan berjudul “Tipikal orang berbeda satu sama lain”, tapi sepertinya judul yang sekarang lebih klompeks dari itu. Udah penasaran kan ma isinya , mau seprti apa? GR to the max *ala Egi J
Yap, kita bahas dulu no 2 yah, dari Malu …


Kawan, tau gak sih kenapa saya MALU hari ini? Ya, jadi ceritanya begini :
Selasa, 25 September 2012 pukul 08.00 – 09.40 WIB itu kami para Ilkomerz IPB 47 atau lebih familiar dengan PIXELS47 seperti biasanya kami kuliah Sistem Operasi di Semester 5 ini. Ya kuliah hari ini, terasa beda dengan hari sebelumnya-sebelumnya , terasa sekali kenyamanan, ketenangan batin dalam belajar. Sungguh, saya perdana kuliah di mata kuliah ini merasa seperti itu. Sampai-sampai ku tak sangka catatanku akan materi yang diterangkan oleh Ibu Karlisa itu banyak juga, dalam sejarahku…selain itu pula, selama mendengarkan dan menulis apa yang saya anggap penting, saya pun melakukan “multitasking”, yaitu sambil berzikir asma’ul husna dalam hati (pastinya gak ganggu saya mendengarkan dan menulis catatan kok), plus saya juga padahal lagi kuliah tapi terfikirkan mengenai platform skripsi yang udah saya dapeti topiknya, hehe,, lucuuu benar-benar multitasking, mendengar, mencatat, berdzikir, plus berfikir khayalan implementasi produk skripsi. WOW!! Nah, pas di ujung waktu mau berakhir, nama ku disebut untuk menjawab pertanyaan ibunya (eh salah ding, lebih tepatnya suruh njelasin tentang isi slide nya) , sebelumnya saya adalah korban dari penunjukan berantai  dari  teman. Nah, saat itu, saya aaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrghhhhhhh….padahal tadi itu kesempatan emas buat saya dapat nilai. Tapi, udah saya duduknya di belakang, gak keliatan jelas lagi isi slidenya bacaan apa L, saya ajah nyatet apa yang kudengar dari dosennya kok , gak terpaku liat isi slide, abisan gak terlalu keliatan kalo tulisannya kecil “gak mau periksa mata lagi…..”, alhasil pas itu saya gak bisa jawab. Yaudah deh, kata beliau juga nanti saja di akhir setelah beliau jelaskan. Oke, udah tuh yah, saatnya tiba sesuai janji tadi , beliau memanggil namaku lagi untuk menjawab pertanyaannya, nah pas itu ternyata saya salah jawab, kirain soalnya a taunya soalnya b ,hehe,, kurang fokus kali yah, iya sih pas itu lagi laper ..ckck. Walhasil,dijawab benar ma yang lain coz yang bagian itu saya gak nyatet cuy!. Terus pertanyaan berikutnya, gampang tuh, eh udah keduluan ma temen,,,,,, hmmmmm yasudah lah memang belum rizkinya dapat nilai. Lagian juga saat itu saya belum berambisi dapet nilai buat poin keaktifan. Karena tipikal orang itu berbeda satu sama lain, nah saya tuh termasuk tipikal orang yang penuh pemikiran dan persiapan matang kalau mau melakukan sesuatu, gak sembarangan bisa dadakan saat detik itu juga. Ya, kadang bisa juga sih, asal dengan syarat dengan kondisi yang bener2 mendukung, lah yang tadi kan pas lagi gak mendukung udah duduk di belakang, lagi laper, plus belum ada kemauan dari sendiri untuk poin keaktifan , jadi yaa gitu deh..

Oke , udaaaah yang Malu, beneran tuh saya malu pada diri sendiri , salah saya juga belum nyiapin / baca2 dulu sebelum kuliah,ckck. Ya ambillah hikmah dari segala sesuatunya, ok!!!
Oke, tinggal kita bahas yang Syukur INTINYA MAH UDAH  NEMU SEMUA HAL YANG BERKAITAN SKRIPSI!! Alhamdulillah, Nanti di bahas lebih lanjut.
Tau gak, Alhamdulillah looooh.. statusku :
MasyaAllah! Waah, sungguh dahsyat akan asma-Nya! Mustajab! IA maha pengabul atas hamba-Nya, yuuk kita baca : Yaa Fattaah ; bila dibaca rutin, asma ini bermanfaat untuk memuluskan semua pekerjaan. aamiin



subhanallah
subhanallah
Kedua, saya sengaja sepulang kuliah lewat TU ILKOM IPB, mau baca pengumuman yang ada di kaca, katanya sih pembagian dosen pembimbing skripsi. Nah, saya langsung baca deh,, kasat mata lihat langsung aja fokus liat bidang keilmuan “Information Retrieval”, naaaaaaaaaahhhh, yang membuatku syukur lagi , TERNYATA EH TERNYATA… dua kakak yang pertama ku kenal saat masa-masa perkenalan departemen Ilmu Komputer IPB  (Grafity 4.7) sama-sama keduanya itu bidang keilmuan skripsinya SAMA denganku , 


Top of Form
Like ·  · Share
·         Emma Saassurya and Amirza Rahmanu Prabowo like this.
·         http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-prn1/623750_100000800895286_568894222_q.jpg
Amirza Rahmanu Prabowo Yaa Fattaah , Ya Razzaq. . . .
6 hours ago via mobile · Unlike · 1
·         http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-ash4/623476_100001041660998_1721869274_q.jpg
Muthmainnah Rabiatul Adawiyah saya butuh kakak tentor untuk mentoring,, cc : Suci Suci Rezky Fhattiya & Dhiya Aulia Bae,
6 hours ago · Like
·         http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-ash4/623476_100001041660998_1721869274_q.jpg
6 hours ago · Like
Bottom of Form
Pertama, Ya, sujud syukurku atas hal ini, sungguh, Alhamdulillah wa syukurillah J 
Kedua, saya sengaja sepulang kuliah lewat TU ILKOM IPB, mau baca pengumuman yang ada di kaca, katanya sih pembagian dosen pembimbing skripsi. Nah, saya langsung baca deh,, kasat mata lihat langsung aja fokus liat bidang keilmuan “Information Retrieval”, naaaaaaaaaahhhh, yang membuatku syukur lagi , TERNYATA EH TERNYATA… dua kakak yang pertama ku kenal saat masa-masa perkenalan departemen Ilmu Komputer IPB  (Grafity 4.7) sama-sama keduanya itu bidang keilmuan skripsinya SAMA denganku , mereka adalah Kak Galih Kenang Avianto dan Mas Thoriq Aziz. Postingan akan berlanjut ke skripsi nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar