Jumat, 21 September 2012

Rundown Project JuSaMiSen di Cirebon

Pagi semua, tergerak hatiku untu menulis postingan ini, "gregetan". Ya, saya beri judul "Rundown Project JuSaMiSen di Cirebon". Unik kan yah judulnya? hehehe... Ok, yuk kita bahas dari judul dulu, itu maksudnya apa yah? kalian tak sabar kan ? penasaran gak? *GR dikit gapapa kali yaah ... :D

Rundown Project JuSaMiSen di Cirebon => Rundown Project hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin di Cirebon. Yeeah akhirnya sebentar lagi hal tersebut akan terwujud, aamiin. Sudah pesean tiket kereta , jadwalnya seperti ini :

CIREBON EKSPRES
70
18:45
21 Sep 2012
21:44
21 Sep 2012
Eks
Rp.
120.000
Bis (Dewasa)
Rp.
95.000
Bis (Anak)
Rp.
76.000

*oh iya, saya berangkat sore ini juga bersama Sergi Roseli atau familiar dipanggil dengan "Egi". Makasih banyak ya Egi udah dipesenin tiketnya :-) , tinggal booking tiket untuk hari Senin nya, seperti di bawah ini jadwalnya :

Yap, kami akan berangkat dari Gambir pukul 18.45 sore ini , tetapi sebelumnya kami ada praktikum Sistem Operasi terlebih dahulu hingga pukul 15.00 , pascaitu kami pulang ke kosan masing-masing untuk  siap-siap kemudian selanjutnya , berangkaaaaaaat menuju stasiun Bogor. :-) 

Nah, sebelum kita bahas Rundown Project JuSaMiSen di Cirebon , saya terlebih dahulu menyebutkan alasan mengapa saya berani alias nekat pulang ke Cirebon hari ini juga :

Yuuk dengerin ceritaku, yaah :-) ,, bismillah

Awalnya, memang sudah ada agenda PASTI untuk pulang ke Cirebon dalam beberapa bulan ini, nah itu tuh karena acara formal sebagai wujud amanah yang diemban dalam kepanitiaan yakni Tim Perumus Konsep Ika Smanda Cirebon (ISC)  di mana saya alhamdulillah dipercayai menjadi BPH sebagai Bendahara I , kepanitiaan ini sudah berlangsung sejak April 2012 lalu. Mengingat sebagai Bendahara I lagi , maka pastilah harus aktif :D dan mengenai rundown acara pun di sana, sang Ketua (kakak angkatku mas Sumarto)  meminta saran dari saya, alhasil berdasarkan obrolan yang seru diperoleh waktu untuk acara tersebut yaitu sekitar pascaUTS IPB dan atau libur Idul Adha, tapi saya kurang tahu juga lihat jadwal UTS kelak, agar tak mengganggu UTS nya. Nah , saya pun cerita sama Egi akan hal ini, Egi pun bersorak ria , namun Egi menyayangkan terlalu lama waktunya, kan sekalian ambil perlengkapan untuk bisnis bersama "Gotthard Godewynn" dalam stand Festival International Cultural ISEEA IPB , 5 - 6 Oktober mendatang. Saya pun berpikir lagi, ia juga yah lama banget, plus saya juga mau cepet-cepet pulang ke rumah karena beneran kangeeeen , kemaren liburan pas pamitan itu terburu-buru banget, belum pamitan cipika-cipiki sama adik kecilku dia masih tidur pula soalnya berangkat pagi buta :) , dan juga sebenernya aneh - belum juga sebulan di Bogor kok udah kangen pengen pulang aja? haha ,, ya karena alasan di atas tadi itu.. Saya itu tipikal perantau yang jarang mau pulang ke rumah kalo gak ada acara yang PENTING, plus alasan budget serta waktu juga. Tapi, alhamdulillah banyak alasan kuat untuk ke Cirebon hari ini , yaitu :
  1. tujuan yang ingin dicapai :: akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini ,,hheehe
  2. ada budget  : alhamdulillah ada rizki-Nya sehingga saya bisa pulang berkat laba bisnis pemesanan buku Strategi Sukses Kuliah di IPB untuk mahasiwa baru :) , walhamdulillah wa syukurillah
  3. ada waktu : ya ini dia yang satu ini :: tumben-tumbenan looh waktu sangat bersahabat denganku, biasanya weekend itu agendaku ngajar/sharing di LPK Tepi Sawah , tapi saya udah izin sama ketuanya (mas Aziz) , jadi alhamduillah bisaaaaaaa pulaaaaaaaaaaaang :)
Udah tuh ya, fix pulang, eh ada beberapa pertimbangan yang datang tiba-tiba :
  1. terkait ngajar perdana KIMIA kelas XII di Bimbel Spektrum, Jumat soere ini juga loh! , sekitar Dramaga . Iya looh, alhamdulillah, saya diberi kesempatan buat ngajar KIMIA (mata pelajaran favorit dari SMP-TPB hingga sekarang, walaupun saya jurusan Ilmu Komputer, yeea akhirnya keinginanku akan tercapai untuk berhubungan lagi dengan KIMIA) , selain mengasah dan belajar KIMIA lagi plus buat pengalaman juga, apalagi menambah penghasilan :-) , karena anganku ingin menjadi pribadi yang lebih mandiri, aamiin => alhamdulillah, ini berhasil mulai minggu depan, jadi saya masih bisa ngajar KIMIA,waw , terima kasih banyak yah Bu Pipit (owner Spektrum) atas kepercayaan dan kesempatannya...yee bisa PULANG
  2. Deadline draft proposal PKM tanggal 24 - 25 September,,wow!!! sangat kaget akan hal itu, apalagi saya mengikuti dua PKM ; yang resmi mah PKM KC bersama tim yang dulu dibentuk sejak semester 4 lalu (M . Rake Linggar Anggoro ILKOM 47 sebagai ketuanya, saya (Muthmainnah Rabiatul Adawiyah)  ILKOM 47  , Rudy  ILKOM 48 , dan Hayu Ning Dwi GM 47 sebagai anggotanya , di mana Hayu lah nara sumbernya plus konseptor PKM KC karena mengenai Gizi dan kami yang ilkom mengintegrasikannya). Ditambah satu lagi, buat tugas akhir mata kuliah IMK yaitu PKM juga, waah dobel ini,, tapi tak mengapa karena ini tugas hehehe, kelompoknya : Riska Effirokh, Suci Rezky F, Annisa Amalia, dan saya, naaah tapi kita semua ILKOM , jadi harus ngrekrut satu orang di angkatan muda plus beda jurusan buat memenuhi syarat PKM. Tau gak sih? dua-duanya itu kami draft proposal PKM pun mau proses looh, tapi terkejar deadline. Ini nih, yang sangat meresahkan untuk kepulanganku, tapi setelah berfikir2 , insyaAllah ini SELESAI di rumah jua tak apa2, karena prinsip yang ku pegang saat itu : Ridho Ortu, Ridho Allah, jadi saya tetep pulaaaang dan temen2 pun mendukung, yang pasti saya tak lepas dari tanggung jawab tersebut. Alhamdulillah, TERWUJUD!!
Oke, sesuai janji saya ,, mengenai tujuan yang ingin dicapai :: akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini ,,hheehe => yuuuuuuuk, kita mulai

List tujuan yang ingin dicapai *lebih tepatnya INSYAALLAH HARUS TERCAPAI!!!
Rundown Project JuSaMiSen di Cirebon

Jumat sore => perjalanan ke Stasiun Bogor - Gmabir - Cirebon
Sabtu => one day to exploration
berikut list kegiatannya :
  1. Dokumentasi masa akademik SD dan SMA => mau ikutan lomba Bidik Misi Sastra Competition (BSC) dengan jenis lomba Menulis Cerita Inspiratif ,  tema : Bidikmisi dalam sepotong kisah yang tak terlupa , dan rencana judul dari saya : Warna - Warni Bidik Misi Si Pendiam dari Karangkendal dan lomba Blog Design dengan tema  Menggapai Impian, Prestasi dan Bakti untuk Negeri dalam Goresan Pena, dan rencana judul dari saya Anganku bersama Bidik Misi, Surat untuk Masa Depanku
  2. Acara terkait Tim Perumus Konsep ISC => Penyerahan LPJ ke SMAN 2 Cirebon, silaturahim ke dewan Penasihat Tim Perumus Konsep ISC *Putranya ada hajatan , dan pinjamanku waktu dulu *minjem pulpen ke pustakawan hingga sekarang belum dikembalikan,,,ehehheeh,maaf yaa mba Deswati :D
  3. Sharing bersama kepala sekolah SMPku , SMPN 1 Suranenggala lebih melek IT & keberlanjutan Infimel SurgaWan Group (ISG), padahal belum buat janji sama beliau :) ,semoga insyaAllah BISA => ini juga ada misi untuk bahan PKM P kelak , hehe, semoga BISA, aamiin
  4. Dokumentasi all about Karangkendal Village ; ada keinginan untuk membuat PKM GT awal tahun 2013 mendatang bersama tim (pak Toto dosen ILKOM, M. Rake Linggar Anggoro ILKOM 47 saya pinta untuk menjadi ketua yah Ke :D, saya ILKOM 47, dan Nidya Cahyana KPM 48). Kenapa hayoo, saya pilih timnya seperti itu? karena sudah klop insyaAllah dan bisa kerjasama dengan baik, di mana pak Toto sebagai sesama orang Cirebon juga jadi ada bayangan dan mengerti daerah Karangkendal serta paham atas implementasi ke depannya, Rake karena selain communication skill nya lebih bagus dari ku plus juga lebih paham mengenai implementasi ke depannya, saya sebagai konseptor handal dan implementasi juga tentunya, dan satu lagi Nidya Cahyana karena sesama orang Cirebon dan orang yang tepat dengan jurusannya Komunikasi Pengembangan Masyarakat. Semua itu karena PKM GT nya tentang Pengembangan Masyarakat & IT diintegrasikan, maka mengerucutlah tim yang saya ajukan, semoga pada BISA yaa semuaa aamiin, berharap banget terlakasana esok, dan bahkan bisa ke PIMNAS 2013!! aamiin
  5. Sharing bisnis bersama Usyati & usaha bersama Infimel dengan Refi yang berada di Cirebon
  6. Silaturahim ke Iis Meri Liyana atas pernikahannya
  7. Takziyah ke almh temen SMA, mantan KM X.7
  8. Mengambil buku KIMIA kelas XII untuk bahan mengajar di Spektrum
Minggu => Birrul walidain pastinyaaaaaaa , keluargaku aku cinta kalian semua, ridha ortu, ridha Allah
plus saya juga pengen ngucapin langsung atas kesuksesan bapakku, kangen banget ma Naufal, dan mau minta dibawain cemilan Cirebon lagi buat di kosan hehehe
Senin pagi => kembali ke Bogor, mohon maaf yaa Pak Endang , kami izin ambil jatah kuliah 
CIREBON EKSPRES
61
06:15
24 Sep 2012
09:17
24 Sep 2012
Eks
Rp.
105.000
Top of Form
Bottom of Form
Bis (Dewasa)
Rp.
65.000
Top of Form
Bottom of Form
Bis (Anak)
Rp.
52.000

CIREBON EKSPRES
63
07:45
24 Sep 2012
10:40
24 Sep 2012
Eks
Rp.
105.000
Top of Form
Bottom of Form
Bis (Dewasa)
Rp.
65.000
Top of Form
Bottom of Form
Bis (Anak)
Rp.
52.000


Alhamdulillaaaaaaaaaaah, panjang juga yah ceritanya, nah itu semua tuh yang ku ingin ceritakan dengan rekan-rekan. Doakan ya semua terlaksana aamiin, terima kasih semua. Bagaimana pendapatmu, ada saran? silakan monggo komentar di sini.. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar