Jumat, 29 Juni 2012

Liburanku saat Semester 4

23 Juni -1 September 2012, itulah saya menikmati sepanjang masa liburan semester 4.
Yuk, cek pertanggal , ini cerita liburanku, gimana cerita liburanmu?

23 Juni : Yang paling berkesan itu pas seminar IPB Blogging Day season 2. Malamnya sebelum seminar, saya curhat sama sahabatku tentang semuanya, lega gitu rasanya , seperti jernih pikiran saya gak ada beban.hehe .Because of You, my life has changed (colorfull than before). Friendship is lovely.
But, is like that, my life before? (Myself not think as it)
#after storytelling to you
 Ok, lanjut ke seminar, sebelumnya saya sedikit kecewa harusnya sama temen saya , eh dia nya ada kegiatan ke luar kota, jadi digantikan sama adik kelas di OMDA. Tapi jadi seru juga lah sama dia, ilmu yang kita dapet dari seminar itu ialah :Kekuatan komunikasi adalah di jaringan, jadi jangan asal ignore permintaan berteman, langsung confirm (tapi menurutku, kalau namanya "alay" ya pikir2 dulu) , menulis blog itu
maksimal 5 alinea , lebih dari itu namanya buku!.
Sayang, seminar kami tak ikuti sampai selesai karena sudah lelah, jadi langsung pulang saat ISHOMA. Tapi alhamdulillah, senang kok pas seminar.

24 Juni : yang paling berkesan, Silaturahim bersama Pak Iqbal , Smanda 1980 , ASIIIK banget silaturahimnya bisa nambah networking,beliau pensiun PERTAMINA, rumahnya bagus banget, yaiyalah PERTAMINA, haha. Beliau dan keluarganya juga ramah tamah, kami pulang aja dikasih ongkos, alhasil kami pulang rombongan smanda naik taxi. Senangnyaa perdana , haha. 

25 Juni : Harusnya hari ini tuh Pra MPD ILKOM - Grafiity 4.8 , tapi saya izin takut drop. Alhasil, saya dikosan seharian dan lumayaaaaan alhamdulillah yaaah kosan rapi , dari yang tadinya belum beres2 abis pindahan , masih dalam kardus2 dan tas2 besar, Hari itu sudah rapih di kamar kosan. Senangnyaaaaa.

26 Juni : Sore, ngajar di LPK berkesan banget, udah sendirian ngajarnya yang dari temen2 Ilkom, untungnya dibantu sama Ibu Dea. Itu perdana sekali ngajar "sendirian" , kita mulai pukul 16.10 - 17.20 . Sebelumnya saya jalan2 sekitar LPK dulu, subhanallah pemandangannya sore hari indah sekali, pengen banget mendaki bukit di dekat LPK itu. Kapan yaa? Oh ya pas ngajar LPK itu kebetulan pesertanya Guru PAUD dan umum. Saya terharu, gak nyangka mereka lolos level office, ini adalah kedua kalinya saya mengajar mereka. yang pertama itu saat perkenalan komputer dan word, sekarang sudah masuk excel, wow! senang melhat kemajuan mereka. Rasa keingintahuan mereka juga tinggi. Sampai suara saya pun serak , dan merasakan bagaimana seorang guru dulu waktu ngajar saya yah, Subhanallah pengorbanan guru saat ngajar, butuh suara lantang, saya aja yang baru berapa jam udah agak serak apalagi guru yang seharian . SALUT! Bapakku juga seorang guru :-)

27 Juni : Saya  jaga stand OH IKC, akhirnyaa ketemu juga sama adik kelas yang dari Smanda, haha. Terus siangnya saya ikut workshop Entrepreneurship BNI , waaaaaah seminar termewah tapi GRATIS sepanjang ikut seminar. Materinya OK banget, intinya "seorang pengusaha itu harus serba menciptakan bukan mencari kesempatan/peluang, kekuatan rizki ada pada sedekah"

28 Juni : Sekarang : 27 Juni 2012 pukul 23.00an
Dulu : 27 Juni 2010 pukul 23.00an
# ingat masa2 persiapan registrasi mahasiswa baru IPB 2010, waah memori dua tahun yang lalu ........
DAN yang berkesan ialah Gathering Ikasmanda Grage IPB 49++ , senangnya makan malam bersama adik2, canda tawa bersama keluarga Ikasmanda kumpul lagi setelah lamanya tak bersua hehe, dan pulangnya saya jadi ingat ada dua ibu yang  "mbak, titip anak saya yah" ? . Dua orang ibu berkata seperti itu.
# semoga tak sekadar omdo, tapi kontinu, asiik punya adiik angkat "?" , haha

29 Juni : asiiiiiiiiiiiiiiik LIBUR TOTAL di kosan , tidurann, dan utak-atik file Ikasmanda, Forsa Smanda , IKC. Padahal harusnya hari ini saya wawancara buat 50 Pembinaan BNI WIrausaha, tapi setelah konsultasi denga berbagai pihak , saya memutuskan untuk tidak ikutan . Saya ingin tingkat 3 lebih ke Akademik dan persiapan PKL, serta dalami skill teknis saya di Ilmu Komputer. Karena konon , kalau diterima itu pembinaannya satu tahun. Jadi gak ikutan deh wawancaranya. 


To be continue.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar