Sabtu, 10 November 2012

BE POSITIVE THINGKING! Metamorfosa Seekor Kadal Menuju Visi Indonesia 2030

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah 
Bidik Misi IPB Angkatan 47

Selamat Datang Dewan Juri & rekan pembaca yang baik hati yang telah berkenan atas waktunya untuk sekadar mengunjungi sebuah postingan blog saya ini, monggo saya persilakan untuk membaca, pesanku semoga bermanfaat ya karena sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat , ASAL JANGAN DIDZALIMI. ===> Bahagia itu MUDAH , yaitu ketika kita bermanfaat untuk orang lain.
NB : Jika ada kata atau kalimat yang berkarakter tertentu, itu merupakan link URL yang akan terkoneksi otomatis. Sehingga, rekan pembaca akan lebih memperluas eksplorasi di blog ini tentunya.
  • BLOG COMPETITION BIDIK MISI IPB
    "Menggapai Impian, Prestasi dan Bakti untuk Negeri dalam Goresan Pena”
    Memperebutkan Piala Rektor, Piala Kemahasiswaan, Sertifikat Ditmawa, Pencantuman dalam Buku Sejarah Prestasi Bidik Misi, dan hadiah lainnya.

    Syarat dan Ketentuan:
    1. Peserta merupakan mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Bidik Misi IPB angkatan 47, 48, dan 49.
    2. Peserta menggunakan akun blog mahasiswa yang telah disediakan oleh pihak DKSI dengan domain .student.ipb.ac.id (akan mendapatkan tambahan nilai 5%) atau domain lainnya (seperti blogspot dan wordpress)
    3. Peserta wajib mencantumkan logo Paguyuban Bidik Misi IPB, Bidik Misi Dikti, dan Direktorat Kemahasiswaan IPB sebagai widget di sidebar blog peserta.
    4. Peserta wajib mencantumkan link Blog Paguyuban Bidik Misi IPB dan Direktorat Kemahasiswaan IPB
    5. Isi blog: bebas, fiksi/non-fiksi, tidak mengandung unsur pornografi, hasutan, SARA negatif, dan hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI.
    6. Isi blog merupakan hasil karya peserta dengan mencantumkan referensi yang digunakan, tidak melanggar hak cipta, plagiasi, dan hasil jiplakan, serta HARUS DISESUAIKAN DENGAN TEMA.
    7. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

    Segera daftarkan blogmu melalui link http://bit.ly/lombablogbidikmisiipbhingga 10 November 2012
    CP Deslaknyo Wisnu Hanjagi 085773822618
    Unlike ·  ·  · Thursday at 9:56pm near Bogor
  • Tema : Menggapai Impian, Prestasi dan Bakti untuk Negeri dalam Goresan Pena
  • Judul : BE POSITIVE THINGKING! Metamorfosa Seekor Kadal Menuju Visi Indonesia 2030
    *Si Pendiam dari Karangkendal (Kadal) = Seekor Kadal

Setiap insan, pastilah di dunia ini mempunyai impian dan prestasi, semua orang itu HEBAT kawan, pada dasarnya, sesuai gambar di bawah ini :


Menggapai Impian di tahun 2026, semoga semua akan terlaksana! 

buku pertama, saat ini saya sedang meniti langkah demi langkah untuk dibukukan (s.d. 2026) 

Visi Indonesia 2030

Buku karya penulis buku ini diberi judul si anak singkong karena saat masih anak-anak chairul sering diejek teman-temannya dengan sebutan anak singkong yang artinya anak kampungan, tapi kini kenyataannya si anak singkong telah berubah menjadi seorang pengusaha yang luar biasa, jadi apalah arti sebuah nama……

Visi Indonesia 2030 ditopang oleh  empat pilar :
  1. Pengeloloyaan kekayaan alam yang berkelanjutan,
  2. Mendorong Indonesia supaya masuk dalam lima besar kekuatan ekonomi dunia dengan pendapatan per kapita 18.000 dollar AS per tahun,
  3. Perwujudan kualitas hidup modern yang merata, dan
  4. Sedikitnya 30 perusahaan Indonesia dalam daftar Fortune 500 Companies.
NAH, yuk kita mulai langkah saya untuk menggapai impian, prestasi , dan bakti untuk negeri bersama BIDIK MISI IPB di departemen Ilmu Komputer. Tetapi sebelumnya, alangkah baiknya kita mengetahui asal muasal IPB kampusku yang tercinta. Ya, kita ada di IPB ,

IPB mungkin tak semegah Ganesha
Jaket almamaternya mungkin tak sekemilau jaket kuning
IPB mungkin tak dikejar seperti halnya Gajah Mada..

Tapi IPB berbeda, dan membuatku bangga..
IPB merupakan kumpulan cita-cita anak bangsa, anak perantauan dari Sabang sampai Merauke.
Mungkin bagimu, IPB tempat buangan; setelah gagal Simak, USM,SMUP,UMB,UTUL,SNMPTN..
Tapi tidak bagi mereka yang berjuang menjadi utusan daerah masing-masing untuk bisa kuliah di sini..

Mungkin bagimu, masuk IPB itu tidak bergengsi
Tapi tidak bagi anak perantauan, yang hanya dia satu-satunya anak di daerahnya yang dapat mengenyam bangku kuliah..

Mungkin bagimu, IPB sekedar cadangan
Tak sadarkah kau, bangkumu diperebutkan oleh sekian banyak anak bangsa?

Ya, IPB memang berbeda..
IPB mengajarkan prihatin, merakyat dan bersahaja

IPB mengajarkan peduli dengan rakyat, peduli dengan nasib bangsa. IPB mengajarkan aksi nyata dan penerapan ilmu yang dimiliki. Tak perlu segala banyak ilmu di kepala itu. Jika hanya dipakai untuk mencari kerja, mendapat nafkah dan berkeluarga.

Sebaik-baiknya ilmu itu adalah ilmu yang bermanfaat, yaitu ilmu yang diamalkan untuk kepentingan ummat.

Tapi, saya senang bisa diterima di IPB bahkan bisa memperoleh beasiswa S1 Bidik Misi , yang dulu saya pernah tuliskan kisahnya dalam Rekam Jejak Bersama Bidik Misi satu tahun yang lalu.

Saya sangat bersyukur atas beasiswa Bidik Misi ini. Ya, kisahku yang paling berkesan ialah di Bidik Misi, dari awal perjuangan di SMA sampai di IPB yang melewati aral melintang di hadapanku, terus berjuang untuk meraih yang diinginkan, giat mencari informasi, dan berdoa serta doa restu kedua orangtua yang mengantarkan saya memperoleh beasiswa. Ingatlah bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Yakinlah bahwasanya Tuhan Yang Maha Esa akan mengabulkan doa hamba-Nya asal ia ikhtiar dan tawakal. 

Manusia haruslah bersosialisasi, dan inilah sahabat terbaik saya,  
selama menempuh S1 kelak. 2014 WISUDA! 


APA kesan mu saat membaca pengumuman di atas? hmmm, ya PERDANA IPK minimal 2.5 untuk penerima Bidik Misi IPB, SEMUA DEPARTEMEN! wow! Jujur, saya mau berargumen, oke kita mulai : 

Sebelumnya, mohon maaf jika ada salah kata saya yang menyinggung perasaan rekan pembaca. Begini ceritanya,   JUJUR loh ketika saya mendengar batas IPK segituh , saya ada dua rasa saat itu :
1. suka , kenapa hayo? ada yang tahu kah? ayoo tebaak, siip yaudah  saya perjelas. Semakin tinggi akreditasi / batas IPK minimal suatu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penerima BM  pasti semakin berkualitas jua  para penerimanya, karena konon peringkat IPK penerima beasiswa BM itu IPB tergolong masih jauh dibanding yang lain. MAU bukti? oke ini :

IPK Penerima Bidik Misi

Tahun Anggaran:    Semester:   
No.
Perguruan Tinggi
Rerata IPKRerata IPK
L      P         L+P
Total
Data

17.
2.96
2.9
2.92
498
22.
3.07
3.01
3.05
450
23.
3.05
3.18
3.11
392
29.
2.95
3.21
3.07
75
76.
3.23
2.9
2.93
500
77.
3.05
3.08
3.06
176
78.
3.39
3.45
3.43
500
79.
3.22
3.33
3.29
500

2. DUKANYA, yaa FAKTA IPB Hal yang sangat SENSITIF * BACA : Nilai , apalagi di Ilmu Komputer , mohon pertimbangkan nasib kami di departemen, apalagi kaum Hawa yang  minimal menyamai posisi untuk kaum Adam. SANGAT SIAP! SMANGAT! DAHSYAT!  IPK di departemen kami, bukannya dulu minimal IPK 2.00 , sekarang naik 0.5 , kabarnya saya tak tahu  ke depan seperti apa, awalnya saya pesimis, kemudian sharing dengan beliau :

Bersyukur, beberapa minggu kemudian :

Antara Keterpurukan & Kesemangatan 

Antara Keterpurukan & Kesemangatan *sebuah kisah(cuplikan kata-kata) seseorang yang mengalami keterpurukan dan kemudian akhirnya memiliki kesemangatan dengan dukungan oleh orang-orang di sekelilingnya. Mungkin kisah ini bisa memotivasi Anda yang sedang mengalami hal serupa* 

Rabu, 18 Juli 2012 pukul 01.40 WIB . Ku memberanikan diri untuk menulis beberapa dari 12 cuplikan ini : 

3. Dunia ini sebenarnya indah, cuman bagaimana sikap kita menghadapi dunia ini. Apabila kita lemah menghadapinya, mau tidak mau harus siap jadi santapan di dunia ini... Apabila kita kuat menghadapinya, kita bisa memiliki kesempatan yang lebih besar daripada ketika kita lemah... Coba aja, ada g perusahaan yang mau menerima orang-orang yang g bisa ap2? berapa banyak yang kaya gtu? iya g?  The point is: semangatlah dalam belajar di ilkom ini in

---Jika jadi orang, harus punya dua hal, kebaikan DAN kekuatan. 1. Kita punya kebaikan tpi g pnya kekuatan, siap-siap didzalimi 2. Kita punya kekuatan tpi g pnya kebaikan, siap-siap mendzalimi..

Ok, mungkin itu saja ceramah dari saya, semoga bermanfaat.. ^^” 8 Mei 2012 by SRIHM

5. “saya kenal iin pas duduk 1 bangku smp kelas 8. Sejak pertama kenal iin jadi kebawa ikut-ikut jarang jajan karena teman 1bangku saya (iin) orangnya jarang jajan, yang lain jam istirahat waktunya buat jajan,makan,ngecengi cwe,pacaran. Temanku yang satu ini justru mempergunakan waktunya buat ngerjain tugas.hhmmm..salut. Ingat dulu waktu diajarin matematika sama iin dari yang dulu nilai matematika jelak pas sering diajarin iin langsung deh dapet nilai ulangan 7,5 yeeeeeeeee \(^_^)/ iin tuh orangnya pendiam banget,jarang deh comelnya. ketawa juga tuh jarang banget, persaan bagi saya hal itu lucu banget sampe kadang ada yang bikin sampe ketawa terbahak2 lahh si iin malah ga ada ekspresi sama sekali,ketawa aja gak apalagi nyengir yah. :D saya masih inget banget janji iin dibangku sekolah yang kita duduki. ingat juga kata2 iin "jangan pacaran dulu sampe lulus kuliah" ok semangat iin,suksesyah. ingat janji kita dibangku sekolah "siapapun yang nanti jadi sukses,gak boleh lupa sama persahabatan kita" miss u iin “ 14 Mei 2012 by SIDP

6. “Oh Bapak sangat yakin suatu saat Iin akan jadi orang sukses. Kadang apa yang akan kita lakukan hari ini hasilnya akan terasa suatu saat nanti. Tapi selalu yakin tidak ada hal baik yang baik yang sia-sia. Bapak sangat yakin Iin sukses bukan Cuma feeling aja neng. Berdasarkan pengalaman Bapak sih modal utama sukses terutama karakter sifat baik, ulet artinya enggak peduli hasilnya seperti apa dia terus lakukan sepanjang yakin tujuannya baik, yang lainnya punya visi ke depan dan mampu berkomunikasi dengan siapa aja meskipun mungkin kita kurang sepaham dengan orang itu. Bapak lihat semua Iin miliki makanya Bapak yakin suatu saat Iin akan jadi orang sukses. Dan yang penting neng kesuksesan berarti kalau kita melakukannya dengan senang hati artinya bukan karena keterpaksaan.” 11 Juni 2012 pukul 09.30 - 09.43 WIB by Bapak Ibnu Dahwan

7. “Salam. Bismillah Iin, jaga semangat, tetap usaha, perbanyak doa. Semoga takdir baik bersama Iin. Smangat. Salam.” 16 Juni 2012 pukul 16.45 WIB by Bapak Endang Purnama Giri, Dosen Pembimbing Akademik di ILKOM IPB

pastinya pintar dong, ngga mungkin ngga pintar kalo diterima di Ilkom IPB mah
Hapunten yah In, rasanya tingkat adaptasinya yang harus ditingkatkan.

Kondisi saat ini pada dasarnya Iin ada dilingkungan para juara jadi kalaupun tidak menjadi yang terbaik tidak apa tapi upaya yang terbaik wajib di berikan yah
Dan saya yakin Iin pasti tahu,yang menjadikan kita sukses adalah ALLAH, begitu pun yang menjadikan kita sedikit dicoba dengan episode hidup yang kurang menggembirakan adalah ALLAH juga. Padahal kita yakin ALLAH lah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Maka doa, usaha, doa. Bismillahirahmanirrahim pokonya

8. “Pake planning dan prioritas dalam gunakan uang ya terus melangkah jangan berhenti dan jangan patah semangat!” 18 Juni 2012 pukul 17.52 WIB by Bapakku tercinta

9. “Semangat terus In. Sekarang fokus aja dulu belajar buat naikin nilai…Yakinlah Iin bisa.
terus tingkatkan kemampuan dan pengalaman di bidang organisasi, tapi jangan lupakan tugas utamanya sebagai mahasiswa yg lulus dengan tepat dan prestasi yg membanggakan ortu. (1) selalu asah intelektual dengan indikator: IPK akhir pas lulus minimal 3,00 bila perlu >3,50 (2) asah emosional dengan indikator: pengalama organisasi yg mumpuni dengan kemampuan manajerial, interaksi dengan orang lain, leadership yang mantap (3) asah spiritual dengan indikator: ikut pengajian, dengan bekal agama hidup Iin gak bakal terombag-ambing oleh derasnya godaan zaman yg saat ini semakin menggila” 18 Juni 2012 pukul 19.34 WIB by Kakak angkatku Sumarto, S.TP, MP.

10.  “Ga jauh ko… angkatan kakak juga banyak yang begitu. Di TPB nilai pada bagus-bagus, tapi pas masuk Ilkom jadi pada turun… PHP kakak ja dapet D…kakak juga mundur 1 semester jadi 9 semester  tuk ngulang yang D. Kemaren basprog temen2  juga da yang ngulang ko. Coba ja pertahankan…. Kakak malah masuk ilkom karena kakak gak tau sama sekali dunia ilkom jadi pengen tau… coba kamu usaha disemester depan. Usahakan dulu. InsyaAllah walaupun IPK gak terlalu tinggi tuk daper kerja masih bisa kalo dari IPB. Jangan samakan dengan univ lain yang gampang bisa ubah nilai jadi A dengan ngulang..Kakak sih orangnya kadang suka ikut kelas temen2 kakak yang kuliahnya di swasta… disbanding IPB, itu jauh sekali kualitasnya…malah kakak pernah beberapa kali ikut ujian di Univ yang unggul & BSI, itu soalnya bener2 kurang berbobot…kakak awalnya ngeras temen kakak hebat banget bisa pada dapet IP tinggi di atas 3,5 setiap semesternya. Tapi pas kakak curi2 kuliah dan ujian mereka, hmmm…jangan samaratakan dengan IP yang bener2 ngotak banget. Kalo bandingkan dengan univ negeri lain kaya UI dan univ negeri lain di bawah IPB, itu mereka bisa dapet IP tinggi mungkin ja karena mereka ngulang yang E,D,C, bahkan B biar bisa A. Sedangkan IPB mana bisa begitu….Semester 4 kemaren kakak juga berfikiran untuk keluar dari ilkom, tapi kakak miki lagi 2x. Gimana kakak jelasin ke ortu kakak dan gimana tanggapan orang lain kalo tiba-tiba kakak keluar dari Ilkom. Tapi itu semua balik lagi ke Iin sendiri. Motivasi apa yang bikin Iin bisa bertahan…kata dosen PA kakak, gak sedikit kok mahasiswa ilkom yang telat lulusnya. Karena di ilkom mang susah…Yah, begitulah…sepupu kakak yang di Undip ja dia ikut SP terus buat ngulang nilai yang C dan D… makanya IP dia tinggi. Makanya Iin usaha lebih giat biar bisa memperbaiki nilai.” 3 Juli 2012 pukul 23.23 WIB  s.d.  4 Juli 2012 pukul 16.28 by Kakak Ilkomerz 46

Nah, dari di atas bagaimana nih kesan nya ? kalau mau memberi masukan, boleh sekali ini

Kuisioner "Improvement Project"


BARULAH , MULAI 
BE POSITIVE THINGKING!!!

Impianku PascaLulus S1 (Job Seeker and Job Creator)Hardskill - Softskill - Fresh Graduate - Dunia Kerja

Perubahanku

Dahulu pendiam, sekarang Alhamdulillah berubah lebih baik (teringat Dhenas dan Yan Hardi)…
Dahulu pake topi terus saat SD sampai tak mau lepas di kelas :) (teringat masa kecil berteman dengan Muhammad Zuhri Anshari), sekarang Alhamdulillah berkerudung…
Dahulu non aktif, sekarang Alhamduillah aktif di organisasi, untuk softskill…
Bahkan hal yang aku tak duga dan inginkan sebelumnya, sebuah amanah yang besar bagiku (karena saya sadari betul kemampuan public speaking yang minim, mungkin ini saat berubah lebih baik lagi dan mumpung diberikan kesempatan. Terima kasih mas Tedi Aditia Lesmana atas kepercayaannya kepada saya untuk menjadi ketua departemen kewirausahaan OMDA Ikatan Kekeluargaan Cirebon Institut Pertanian Bogor, saya dan temen2 staf INSYAALLAH akan searching and giving the best for IKC :)

Dahulu dan sekarang di Dunia Harus BERBANDING LURUS dengan bekal untuk di Akhirat :)


Bersama kita di sini karena sebuah mimpi
Untuk harapan dan keyakinan
Berkarya untuk negeri bersama Bidikmisi
Yakinlah mimpi kan kau raih

Jangan pernah menyerah dan jangan patah arang
Yakinlah kita bisa membuat mereka bangga
Visi
  • Menjadi perusahaan terkenal berbasis pertemanan dengan kompetensi utama konsultasi, hiburan, bisnis, pendidikan, dan teknologi serta menjunjung tinggi agama dan turut berkontribusi untuk masyarakat baik lingkup nasional dan internasional.
Misi
  • Melaksanakan program konsultasi, hiburan, bisnis, pendidikan, dan teknologi yang bermanfaat bagi perusahaan.
  • Melaksanakan program keagamaan secara kontinu.
  • Menjalin dengan mitra di lingkup nasional & internasional.
Strategi Bisnis : Menciptakan produk yang kreatif, inovatif, dan bermanfaat bagi insan di alam semesta.

Kebijakan Mutu : Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap peningkatan mutu dalam seluruh aspek penyelenggaraan program perusahaan, PT GG memiliki pernyataan mutu (quality statement) , yaitu : "semua yang berhubungan dengan GG adalah mitra  dan sebaik-baik hubungan mitra adalah atas nama pertemanan serta bermanfaat untuk masyarakat."

PROFILE PEMILIK USAHA
1. Muthmainnah Rabiatul Adawiyah, S. Komp. MBA*
Sarjana Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor angkatan tahun 2010 & Magister Bisinis XXX University angkatan tahun xxxx. Wanita muda yang mempunyai motto hidup : Hard skill dan soft skill usahakan sebisa mungkin seimbang. Bisnis sama halnya dengan Agama, yaitu harus melekat dalam diri. Totalitaslah apa pun yang kamu bisa! dan nikmatilah setiap proses kegiatan, akan sama halnya dengan DO IT (DOa, Ikhtiar & Tawakal)! serta ingat selalu memberi manfaat untuk orang lain.Bahagia Dunia dan Akhirat, Ana habba Allah S.W.T. , Allah tujuan hidupku. (MuRaYah, 2012).

Karir & Prestasi
  • Penerima beasiswa S1 Bidik Misi IPB & S2 , S3 dari perusahaan/DIKNAS/Kominfo, aamiin
  • Admin & Sekretaris Utama Departemen Informasi & Komunikasi Ika Smanda Cirebon  (Forsa Smanda Cirebon)
  • Bendahara I Tim Perumus Konsep Ika Smanda Cirebon (ISC)
  • Konsultan ,aamiin
  • Direktur E-Six Corporation
  • Public Relation of Srin Printing
  • Manager Public Relation of Infimel Surgawan Group (ISG)
  • Penulis buku best seller 1001 Rekam Jejak Yayasan Ika Smanda Cirebon (ISC) & Biografi IBU
  • IT Developer berbasis web, desktop, mobile, serta konsultan
  • Pemilik Tunggal AGRI GRAGE, aamiin
  • dll , aamiin

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
November 1
KEMBALI BERVISI PART 2*ada yang kontra dengan S3, tapi benar juga*1. Sarjana Ilmu Komputer IPB Mayor Ilmu Komputer Minor Manajemen Fungsional2. Magister Manajemen Bisnis IPB Pendalaman Minat MANAJEMEN SISTEM INFORMASI / MAGISTER MANAJEMEN SYARIAH3. Doktor Manajemen Bisnis IPB#wuih ternyata IPB lover :D yah gak jadi ke Al-Azhar University Kairo dunk ,,, hmm kalo begitu agendakan saja list negara yang mau dikunjungi :-), insyaAllah tentu atas izin-Nya,

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
October 28
[Draft Kaderisasi] Ragam dalam LaeOni's Family => Putra-putri yg ingin membahagiakan, menjaga nama baik, & menaikkan derajat ortu!Mizter Ezy Aziz d'Succez : entrepreneurMuthmainnah Rabiatul Adawiyah : akademisi & IT/technopreneurFaridah Defha Ristaa : Ilmu Gizi IPB/UI/UGMSyauqiyyah Salsabila : Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Naufal Laeoni : Seni Desain Komunikasi Visual ITB/Teknik Perminyakan ITB===> Kita saksikan beberapa tahun yang akan datang, insyaAllah! ada dua kakak yang insyaAllah membantu kalian adik-adikku :-)

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
October 28
[simpulan] :1. pengen Umroh di usia muda!!! insyaAllah atas ridha-Nya dan rizki-Nya atau keberuntungan dari-Nya2. pengen lolos PKM-KC, pengen juara lomba BSC, Self Publishing, juara Lomba Menulis Blog HUT ke-14 Bank Mandiri , juara essai untuk FMIPA, Apps Windows 8 by GG masuk windows store, pengen berkontribusi plus insyaAllah juara Imaginecup, dll ===> SATU , kapan yah Muthmainnah Rabiatul Adawiyah bisa mendaftarkan diri jadi mahasiswa berprestasi di IPB??? *harus upgrade dulu nihh :-) , #SEMANGAT PAGI TEMAN!!!

Waktu makan jangan ditunda-tunda bisa bahaya. Bisa menghambat cita-cita. (Tobroni 2012)Percuma kalau punya cita-cita tinggi, TAPI gak bisa jaga kesehatan, buat apa?! (Nurlaela 2012)#Nahh begitulah teman2 yuk Mari kita smw mjadi pribadi yg prestatif,sosialis,agamis PLUS PANDAI MANAJEMEN PRIBADI (KESEHATAN) => CERDAS*memiliki pngtahuan+pengalaman,penalaran,moral yg baikASYIK loh jika kita mendalaminy dg HATI yg tulus & mengharapkan Ridha-Nya : agama,IT,bisnis,sastra,bahasa,softskill. :-)Muthmainnah Rabiatul AdawiyahOctober 27 via mobile

Curriculum Vitae akan kutunjukkan kepada-Nya & umum. BUKAN HRD! InsyaAllah tak melamar pekerjaan TAPI menawarkan jasa.
Like ·  · Share
  • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah u/ : 1. IT Ika Smanda Cirebon2. IT SMPN 1 Surga3. IT SDN 1 Kadal4. IT El - Kurdi5. IT Desa Kadal
    October 27 at 3:50pm via mobile · Like
  • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah jika terpaksa MELAMAR pekerjaan,maka hanya u/ posisi :1. IT BNI 46 Syariah2. IT Pertamina3. IT Sinarmas#indahnya :-)
    October 27 at 3:53pm via mobile · Like
Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
October 27 via mobile
Cita-cita : JOB CREATOR (pengusaha multibidang nan syariah) ===> Tegakkan negara & agama! InsyAllah bmanfaat u/ kita smwSedangkan ilmu dunia adalah ilmu-ilmu yang berhubungan dengan kesejahteraan manusia di dunia, seperti ilmu kesehatan/kedokteran, teknologi, biologi, fisika, kimia, perdagangan, dll. itu juga penting dimiliki umat islam, maka umat islam harus ada yang menguasai ilmu-ilmu tersebut untuk kemaslahatan umat manusia. #Google 165 (?), Pengusaha (JOB CREATOR)

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
October 26
Mereka banyak yang kaya, ilmunya luar biasa, ibadahnya sangat rajin, berjuang, berjihad di jalan Allah, tetapi tidak sombong, selalu tawadlu’, kita tidak ada apa-apanya dibanding mereka, apa yang bisa kita sombongkan, sering-seringlah mengikuti pengajian karena didalamnya kita akan mendapatkan ilmu, nasehat yang sangat berharga, yang akan menyadarkan kita disaat kita lalai, bertemanlah dengan orang-orang yang baik yang akan mengingatkan kita jika kita akan berbuat kesalahan.

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
October 26
Semua ilmu itu datangnya dari Allah SWT, kedua-duanya itu penting untuk kita pelajari dan kita miliki, namun tentu ada prioritas yang mana yang harus lebih dahulu kita kerjakan. Kalau dilihat dari hukum mencarinya ilmu akhirat fardlu ‘ain dan imu dunia fardlu kifayah. #Hubungan antara ilmu dunia dan ilmu akhirat

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
October 26
Barang siapa yang ingin menghendaki (kesuksesan) dunia maka raihlah dengan ilmu dan barang siapa menghendaki (kesuksesan) akhirat maka raihlah dengan ilmu dan barang siapa menghendaki kedua-duanya hendaklah dengan ilmu.# S1+S2+S3* => Google 165 (?)

Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
October 26
Agama Islam adalah agama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi yang terakhir yaitu Nabi Muhammad Saw dan berlaku sampai akhir zaman oleh karenanya berisi aturann yang lengkap dan sempurnya.#Google 165 (?) :-)
Like ·  · Share  
Umi Ya'Ghalby likes this
    Muthmainnah Rabiatul Adawiyah 
    Agama Islam yang ajarannya bersumber dari Alqur’an dan Hadits, didalamnya mengatur bagaimana hubungan manusia dengan Allah SWT (hablum minallah), bagaimana hubungan manusia dengan sesama (hablum minannas), dan hubngan manusia dengan alam sekitarnya.Dalam agama Islam juga diajarkan bagaimana tata cara beribadah (Syari’at), bagaimana harus berkeyakinan yang benar (Aqidah), bagaimana harus berperilaku yang baik (Akhlak), menjelaskan kehidupan masa lalu (sejarah), dan masa yang akan datang (Akhirat).
    October 26 at 8:39pm · Like

    Muthmainnah Rabiatul Adawiyah 
    October 25 via mobile
    InsyaAllah, Muthmainnah Rabiatul Adawiyah Juara I Kategori Wirausaha Perdagangan & Jasa Wirausaha Muda Mandiri 2013 !!!
    Like ·  · Share
    • Ina Walia Fathonah, Meta Wulandari, Wahid Anissudin and 4 otherslike this.
    • Refi Hindriyani aamiin...sukses buu..!!:)
      October 25 at 3:47pm via mobile · Unlike ·  1
    • Tyo Logix · Friends with Putri Putu Pratami
      Amiin juga'''
      October 25 at 3:50pm via mobile · Unlike ·  1
    • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah aamiin yra 9x :'-)WMM 2012 DIPENDING!=> WMM 2013 Nama Perusahaan GG, InsyaAllah GG bmnfaat u/ smw.#3jam lg mnj CBN :)
      October 25 at 3:51pm via mobile · Like
    • Ade Sry Riezky Amin :)
      October 25 at 3:58pm via mobile · Like
    • Refi Hindriyani GG=Glyceryllis Guaiacolas...
      October 25 at 4:09pm via mobile · Unlike ·  1
    • Linceria Sihombing amin...moga tercpai ap yg kau impikn...sukses utk mu may...
      October 25 at 6:11pm via mobile · Unlike ·  1
    • Wahid Anissudin semangaat iin.. October 25 at 11:54pm · Unlike ·  
    • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah waaah rame euy, makasih banyak yah jempol nya Meta Wulandari, Wahid Anissudin, Gita Oblongata, mas Arya Dwipangga, dek Umu Rohmah, Tyo Logix ===> semoga tercapai, sukses buat kalian juga ,aamiin October 28 at 5:48am · Like

    Muthmainnah Rabiatul Adawiyah
    October 25 via mobile
    P0 Rain El Aftimar AC/Non-ACJl.Radar BogorJl.Dr.Cipto M.K. CrbMelayani :.Tour INA.CBN.BGR.Minibus&BusMuRayah '12
    Like ·  · Share
    • Zikara Azumi likes this.
    • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah Liburan : BusNormal : Mini Bus/BusPenumpang : Mahasiswa/i/Dosen/Alumni/Umum CiAyuMajaKuning+ di BGRSistem : e-ticket
      October 25 at 2:51pm via mobile · Like
    • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah Harga: *menyesuaikanWaktu : di luar jam operasional LuragungTerminal : ATM Centre IPB & Parkir GTCNama : Rain
      October 25 at 2:56pm via mobile · Like
    • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah CS : HS (CBN) & UZ (BGR)ATM PO : DS/KDMotto : Rain,solusi shabat dlm pjlnnQ yg nyaman nan bshbtMuRayah '12#ide@sakit
      October 25 at 3:04pm via mobile · Like
    • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah CS : HS (CBN) & UZ (BGR)ATM PO : DS/KDMotto : Rain,solusi shabat dlm pjlnnQ yg nyaman nan bshbtMuRayah '12#ide@sakit
      October 25 at 3:05pm via mobile · Like
    • Muthmainnah Rabiatul Adawiyah Ku tahu kepada siapa INVESTORny! bukan sekadar IDE TAPI InsyaAllah Take Action!Sumber : hikmah hari ini => CERDAS!
      October 25 at 3:10pm via mobile · Like
    Muthmainnah Rabiatul Adawiyah Kontak Kami (kritik & saran) kami tampung :comment di sini ra.muthmainnah@gmail.comHP = no saya :-)#Alhamdulillah...
    October 25 at 3:15pm via mobile · Like

    YEAH!! SELESAI!!! DAN MENEMUKAN JATI DIRI!!! 




    SAMPAI JUMPA DI PUNCAK ACARA DAN SEMOGA Muthmainnah R.A. MENJADI JUARA BLOG DESIGN & MAHASISWI BIDIK MISI BERPRESTASI *MESKIPUN SULIT INSYAALLAH BISA!!! Percayalah segala yang diberikan-Nya ialah yang terbaik, kita seperti SEPASANG SEPATU , yang pasti akan gerak berbeda arah, gantian depan dan belakang, suka duka itu saling berganti, tak ada yang sempurna, begitulah lika-liku. 


    bismillah!
    BLOG COMPETITION BIDIK MISI IPB "Menggapai Impian, Prestasi dan Bakti untuk Negeri dalam Goresan Pena” Memperebutkan Piala Rektor, Piala Kemahasiswaan, Sertifikat Ditmawa, Pencantuman dalam Buku Sejarah Prestasi Bidik Misi, dan hadiah lainnya. ===> SEMOGA Muthmainnah Rabiatul Adawiyah JUARA 1 aamiin yra, mohon doanya Bapak/Ibu semua :'-) PENGUMUMAN saat PUNCAK ACARA SEMARAK Bidik Misi IPB (Beasiswa Full S1 4 TAHUN 8 Semester oleh DIKTI) Minggu, 2 Desember 2012 di Gedung Graha Widya Wisuda.

    Daftar Referensi :
    Diredja, Tjahja Gunawan.2012.Chairul Tanjung, Si Anak Singkong.Jakarta : Kompas.
    http://www.facebook.com/muthmainnah.rabiatul.a?ref=tn_tnmn
    http://www.facebook.com/muthmainnah.rabiatul.a/favorites
    http://chudrizal.blogspot.com/2012/09/chairul-tanjung-kisah-sukses-sang-anak.html
    http://www.facebook.com/groups/bidikmisi
    http://google.com
    dan pengalaman sendiri maupun orang lain

    Hmmm yeah selesai bacanya, capek yah ? tapi asik juga kan? semoga bermanfaat ya , SEMANGAT!!! BE POSITIVE THINGKING!.SEMOGA JUARA aamiin yra (y) (y) (y). Mohon doanya rekan pembaca dan dewan juri :-) . Terima kasih atas kunjungan dan pembaca curcolan saya ini. :D

    NB :
    Lupa euy, nambah yak :
    ini rekam jejak metamorfosa yang dari pendiamnya *aktif (?) acara alumni SMAN 2 Cirebon untuk membentuk yayasan PUSAT yang menampung SEMUA angkatan (1970(?)-2012) :
    registrasi asrama TPB IPB, JADI MAHASISWI , 28 Juni 2010 silam...

    BANDINGKAN SEKARANG *Lebaran 2012
    BEDAaaaa, Mama bapak tercintaku :'-) & selamat datang dek bungsu, Naufal!

    INI amanah baruu, ala mahasiswi tapi kadarnya DAN kekeluargaan



    Muthmainnah Rabiatul Adawiyah ; Smanda 2010 ; IPB (Tahun Masuk 2010); Ketua Ikasmanda Grage IPB ; Bendahara I Tim Perumus Konsep ISC, Admin Forsa Smanda Cirebon ; Project Manager Tim IT ISC, Bendahara Tim IT ISC
    Pengalaman IT :
    1. Peserta Seminar Teknologi IT Today 2010
    2. Peserta Workshop IPB Blogging Day 2
    3. Peserta Mobile Programming
    4. Peserta Workshop HTML 5 
    5. Apps Windows 8 Tim IPB (Gotthard Godewine)
    6. Project Manager Pembuatan aplikasi web “Ilkomerz Bidik Misi IPB – IBM IPB menggunakan PHP, PostgreSQL
    7. Programmer pembuatan aplikasi bahasa Assembly game Happy World

    Pengalaman Softskill :
    1. Ketua Departemen Kewirausahaan 2011 – 2012 Organisasi mahasiswa daerah (OMDA) Ikatan Kekeluargaan Cirebon (IKC) IPB
    2. Bendahara II Bina Desa Ilmu Komputer IPB (LPK Tepi Sawah) 2011 – sekarang
    3. Ketua divisi dana usaha IPB Goes To School (IGTS) 2012
    4. Pengajar Penerapan Komputer LPK Tepi Sawah, Cikonjen, Bogor
    5. Ketua Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) OMDA IKC IPB 2012 – sekarang
    6. Pengajar tetap Kimia 3 SMA Bimbel Spektrum Bogor 



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar